Senin, 21 Maret 2011

SIMULATOR mengemudi Terbesar dan Tercanggih di DUNIA


Tim marketing Lexus sudah tidak lagi memakai mobil atau teknologi dalam mobil untuk mempromosikan produk mereka, namun kali ini mereka memakai apa yang mereka pakai untuk merancang mobil yang aman, simulator mengemudi terbesar dan tercanggih di dunia.

Simulator kelas dunia ini terletak di kampus riset mereka di Higashifuji, Jepang, di dalam ruangan seluas lapangan sepak bola. Di atas serangkaian trek full motion yang kompleks terdapat sebuah struktur berbentuk kubah, dengan tinggi 15 kaki dan berdiameter 56 kaki, ditopang oleh sistem hexapod tiga sumbu. Di dalam kubah, sebuah mobil Lexus sungguhan dipasang di sebuah meja putar, hingga memungkinkan pengemudi untuk menguji dan mengalami kendali kendaraan yang sebenarnya. Sebuah sistem pencitraan definisi tinggi menyediakan lingkungan jalanan 360 derajat penuh di sekitar mobil. Pengemudi bisa melihat dan mendengar lalu lintas dan kota di sekitar mereka, termasuk pemandangan di belakang dari spion dan cermin tengah.
Insinyur Lexus tidak hanya mempelajari kecelakaan lalu lintas biasa, namun mereka juga melakukan tes yang memastikan respons pengemudi saat perhatian mereka teralih oleh pernak-pernik teknologi seperti mengetik SMS, sistem navigasi dan peringatan mobil. Simulasi dari berbagai skenario mengemudi memungkinkan insinyur untuk menganalisa reaksi pengemudi sebelum kecelakaan tejadi untuk memutuskan teknologi apa yang bisa membantu mencegah kecelakaan di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar